Jokowi Siap Temani Emir Qatar Diving di Raja Ampat

Presiden Jokowi Ajak Emir Qatar Tanam Pohon dan Keliling Istana Bogor
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad Al Thani, terpikat dengan destinasi wisata Indonesia, seperti Bali dan Raja Ampat, Papua. Hal itu, dia ungkapkan setelah Presiden Joko Widodo menceritakan indahnya Indonesia saat bertemu di Istana Bogor.

Buka Piala Dunia 2022, Emir Qatar: Insya Allah Kami Sajikan Komunikasi yang Beradab

Hal itu diucapkan Presiden Jokowi dalam sambutanya saat menghadiri acara Haul dan Khotmil Al Al Quran dengan tema "Merawat Tradisi untuk memperkokoh NKRI" di Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 20 Oktober 2017.
 
"Itu baru gambarnya, aslinya 10 kali lipat, ini baru gambar. Syekh Tamim bisikkan ke saya, 'Presiden Jokowi, nanti saya akan kembali lagi ke Indonesia, tapi tolong antar menyelam di Raja Ampat ya', waduh saya tidak bisa berenang," ujar Jokowi.

Jokowi pun bersedia menemani Emir Qatar Sheikh Tamim untuk berkunjung ke Raja Ampat dan melakukan diving. Meskipun Jokowi sendiri tidak bisa berenang.  

Jokowi Dalami Isu yang Berkembang di Media Hadapi Debat Pilpres

"Insya Allah saya temani kalau diving ke Raja Ampat, tapi minimal seminggu jangan sehari dua hari," ujarnya.

Namun, Jokowi memberi syarat kepada Syekh Tamim yaitu untuk melakukan investasi di Indonesia.

Jokowi: Debat Saja Pakai Latihan

"Tapi, yang paling penting lagi investasi di Indonesia. Jangan kalah dengan yang dari Jepang, Amerika dan Eropa harusnya segera masuk investasi ke Indonesia, dalam sebulan mereka itu akan berinvestasi di infrastruktur dan turisme." (mus) 

Suasana tegang di Old Trafford saat MU vs Chelsea.

Sheikh Jassim dari Qatar Resmi Tawar MU

Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani hari ini mengonfirmasi bahwa telah mengajukan penawaran untuk membeli 100 persen (saham) Manchester United Football Club.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2023