Polisi Lepas 12 dari 14 Mahasiswa Demo Ricuh 3 Tahun Jokowi

Mahasiswa aksi tiga tahun pemerintahan Jokowi dijemput orang tua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Sebagian besar mahasiswa yang diciduk polisi dalam demonstrasi tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di dekat Istana Negara pada Jumat malam 20 Oktober 2017, sudah mulai dipulangkan. Sebelumnya, 14 mahasiswa diamankan usai sempat bentrok dengan petugas dalam demonstrasi ricuh tersebut.

AKBP Ferikson Dapat 2 Jahitan Buntut Dipukul Mahasiswa Papua

Salah satu mahasiswa, Fauzan, yang malam ini dipulangkan mengaku tidak mengerti mengapa dia dan teman-temannya sempat ditangkap oleh kepolisian. Mereka juga membantah telah berbuat onar.

“Yang diberitakan kita yang berbuat onar, padahal bukan kita. Kami mahasiswa aksi secara benar dan aman, bahkan kita salawat bersama,” ujar Fauzan di Polda Metro Jaya, Sabtu Malam 21 Oktober 2017.

Ricuh Hasil Pemilu AS, 50 Orang Ditangkap di New York

Fauzan mengaku, ditangkap karena dianggap sebagai provokator. Padahal, ia malah telah membantu para peserta aksi untuk bergeser menjauhi area aksi saat waktu demonstrasi telah habis.

“Saya dianggap provokator, padahal saya membantu peserta aksi untuk mundur,” ujarnya.

Demonstrasi di Patung Kuda Hari Ini, 33 Remaja Diamankan

Sementara itu, dari informasi sementara ini, dari 14 mahasiswa yang diamankan pada Jumat malam kemarin, 12 mahasiswa di antaranya telah dipulangkan. Dua mahasiswa masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Belum ada keterangan resmi terkait kedua mahasiswa tersebut, apakah ditetapkan sebagai tersangka atau tidak. (one)

Polisi menembaki dan menangkap pengunjuk rasa selama protes di Shanghai China

Berlangsung Ricuh, Polisi Seret dan Tangkapi Demonstran di China

Bentrokan tersebut terjadi karena adanya gelombang protes atas aturan penguncian COVID-19 di China secara ketat selama tiga tahun pandemi berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2022