3.000 TNI-Polri Diturunkan Jaga Pernikahan Kahiyang

Apel pasukan pengamanan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Aparat gabungan TNI dan Polri menggelar apel simulasi pengamanan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Rabu, 25 Oktober 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Rencananya, aparat yang dikerahkan untuk pengamanan prosesi pernikahan pada 8 November 2017 nanti, mencapai 3.000 personel.

"Apel pengamanan ini untuk pelaksanaan geladi pada saat pengamanan prosesi pernikahan besok," kata Wakapolresta Solo Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Rifai, di halaman parkir Stadion Manahan Solo.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Andy menambahkan, simulasi yang digelar ini sesuai dengan runtutan acara prosesi pernikahan pada hari H nanti. Untuk itu, simulasi pengamanan ini dilakukan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan pada tanggal 8 November 2017 nanti. "Simulasi ini realtime dengan kegiatan pada hari pernikahan nanti," ujarnya.

Simulasi tersebut meliputi, pengawalan calon mempelai hingga pengawalan penghulu yang menikahkan kedua mempelai. Selanjutnya, simulasi pengawalan tersebut bergeser ke lokasi prosesi pernikahan di Graha Sabha Buana Solo. Sejumlah personel TNI dan Polri dengan senjata lengkap tampak berjaga di sekitar gedung tersebut. (ase)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024