Pria di Sumatera Selatan Mau Nikahi Dua Wanita Sekaligus

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, M Alfajri Zabidi, di Palembang pada Rabu, 25 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA – Seorang pria asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dilaporkan hendak menikahi dua wanita sekaligus. Undangan resepsi pernikahan sudah dicetak dan disebarkan, bahkan sudah menyebar luas di jagat maya melalui media sosial.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Sang calon pengantin pria bernama Cindra, warga Dusun IV, Desa Lumpatan II Lumbajaya, Kecamatan Sekayu. Sedangkan dua calon mempelainya masing-masing adalah Indah Lestari dan Perawati, warga Desa Teluk Kijing 3, Kecamatan Lais; dan warga Dusun IV Teluk, Kecamatan Lais.

Akad nikah digelar di masing-masing rumah calon mempelai wanita, yaitu di kediaman Indah Lestari pada 6 November 2017 dan di kediaman Perawati pada 8 November 2017. Sementara resepsi pernikahannya diselenggarakan di rumah pengantin pria 9 November 2017.

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

Terdaftar di KUA

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, M Alfajri Zabidi, membenarkan kabar rencana pernikahan itu. Bahkan, sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama Kota Sekayu dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Lais.

Presiden Senegal Terpilih Miliki 2 Istri, Salah Satunya Sempat Viral

"Benar, keduanya sudah mengajukan NA (Surat Nikah) ke Kantor Urusan Agama di Muba (Musi Banyuasin). Tapi untuk di kantor KUA Sekayu, informasinya belum diajukan, masih sebatas rencana," kata Alfajri di Palembang pada Rabu, 25 Oktober 2017.

Alfajri dan pejabat KUA Musi Banyuasin sedang mempelajari prosedur dan aturan pernikahan yang jarang ditemui itu.

"Kalau secara regulasi, belum terjadi untuk poligami, poligami boleh asal sesuai aturan. Contohnya istri pertama mempunyai penyakit parah, tidak ada keturunan, dan yang penting ada persetujuan istri pertama. Kita masih pelajari dulu," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya