Pesan Habibie untuk Anies-Sandi

Anies-Sandi silaturahmi ke rumah Presiden ketiga BJ Habibie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyambangi kediaman Presiden RI ke-3 Bacharudin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII Jakarta Selatan, Rabu, 25 Oktober 2017. Keduanya disambut secara langsung oleh Habibie.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Habibie berpesan beberapa hal kepada Anies-Sandi. Salah satunya yakni tentang pentingnya memperhatikan aspek peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Pesan khusus agar supaya diperhatikan pengembangan sumber daya manusia dengan cikal bakal masa depan bangsa Indonesia. Jadi kita harus, dalam hal ini memperjuangkan agar supaya sumber daya manusia yaitu perilakunya, baik dalam hal ini iman dan takwanya," kata Habibie.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menurut Habibie, untuk meningkatkan sumber daya manusia harus didukung dengan pendidikan. Meski tak harus mengenyam pendidikan tinggi, pemberdayaan yang tepat terhadap lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan, menjadi modal dalam pembangunan bangsa.

"Pendidikan enggak usah (strata) S1, S2, S3, yang penting dari sekolah kejuruaan. Nah, itu yang nanti berada di depan, yang harus melaksanakan pembangunan. Tentunya nanti yang harus direkayasa oleh orang-orang yang mengerti, dan harus ada kerjasama rekayasa. Kita harus sinergi positif," ujarnya. (ase)

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024