Daniel Klaim Direstui Golkar Jadi Calon Wakil Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Politikus Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syafiudin, mengklaim telah mendapatkan restu dari sejumlah petinggi partainya untuk diajukan sebagai kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat bagi Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Daniel mengaku telah bertemu dua pejabat teras Partai Golkar, yakni Sekretaris Jenderal Idrus Marham dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Robert J Kardinal. Mereka, katanya, memberitahukan bahwa pimpinan Golkar sudah bersepakat merekomendasikan namanya.

"Saat selesai rapat pleno Fraksi (Partai Golkar DPR RI) kemarin, saya dipanggil Ketua Fraksi Golkar, ketemu juga dengan Pak Idrus (Marham). Mereka akan memasangkan RK (Ridwan Kamil) dengan saya," katanya saat hubungi pada Kamis, 26 Oktober 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Legislator Golkar yang bertugas di Komisi V DPR RI itu tak memungkiri bahwa keputusan partainya disampaikan baru sebatas lisan, belum berbentuk surat resmi. Tapi dia meyakini pimpinan pusat Golkar menerbitkan surat keputusan itu pada November 2017.

Daniel bahkan sudah berencana mengurus administrasi proses pencalonan itu di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat di Bandung pada pekan ini atau paling lambat pekan pertama November.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Pimpinan pusat Partai Golkar memang belum menjelaskan alasan pengajuan nama Daniel. Tapi, menurut Daniel, pimpinan partainya merespons kunjungan sosialisasi Ridwan Kamil di Kabupaten Indramayu beberapa bulan silam.

"Waktu melakukan sosialisasi di Indramayu, RK mengaku butuh sosok yang bisa menguatkan di Pantura (kawasan di sekitar pantai utara Jawa Barat, seperti Cirebon dan Indramayu). Pilihannya saya, ini langsung direspons Golkar," kata putra Irianto MS Syafiudin alias Yance, mantan Bupati Indramayu, itu. (ase)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020