Operasi Zebra Digelar Mulai 1 November

Operasi Zebra 2014
Sumber :

VIVA – Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2017. Operasi Zebra akan digelar mulai 1 November sampai 14 November 2017.

Ratusan Pengendara Ditilang Selama 2 Hari Operasi Zebra, Ada yang Lawan Arus hingga Main HP

Selama 14 hari, polisi akan melakukan operasi dengan terutama memeriksa surat-surat kelengkapan pengendara motor. Melalui akun Twitter dan Facebook, Polda akan menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan Operasi Zebra.

Menurut Kepala Subbagian Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng, tingginya angka kecelakaan terjadi karena pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

Operasi Zebra Digelar di Depok, Catat Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak Tegas

"Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan," kata Purwono dikutip dari Twitter Polda Metro.

"Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya Mulai 1 November 2017 http://fb.me/8PE8gq6yv," tulis TMC Polda Metro.

Warganet Minta Polisi Tindak Motor Tanpa Pelat Nomor Belakang

Operasi Zebra Jaya 2017 serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan tidak hanya melibatkan jajaran Direktorat Lalu Lintas saja, tapi juga turut menggandeng instansi lain, seperti TNI dan Dishub.

Purwono berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran bisa terwujud.

"Mari bersama-sama ciptakan lalu lintas yang aman, selamat dan lancar dengan mematuhi peraturan yang ada. Jangan melanggar supaya selamat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya