Spesies Burung Baru Ditemukan, Namanya Ibu Negara Iriana

Spesies burung baru yang ditemukan di Rote, NTT.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya melapor ke Presiden Joko Widodo terkait ditemukannya spesies burung yang baru. Spesies tersebut ditemukan di Rote, pulau yang terletak di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Geger Penemuan Ular Spesies Baru, Kelaminnya Dua dan Nonjol Keluar

"Nama burungnya Iriana, nama ilmiahnya, nanti aku WA-in," kata Siti Nurbaya, di Istana Negara, Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Burung spesies baru itu, ditemukan oleh seorang peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bernama Dewi. Terkait pemilihan Ibu Negara Iriana, Siti sudah meminta izin kepada Jokowi.

Geger Penemuan Tengkorak Kuno Jenis Spesies Manusia Baru

"Saya minta izin bapak Presiden dan bapak Presiden sudah setuju mau pakai nama ilmiahnya ibu negara," ujarnya menambahkan.

Atas penemuan itu, Siti mengatakan Jokowi merespon dengan baik. "Burungnya bagus banget," kata mantan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah RI tersebut.

Spesies Ular Berbisa Baru Ditemukan di Australia

Selain burung spesies baru, Siti juga melaporkan ada spesies orangutan baru. Spesies ini ditemukan berada di Tapanuli Selatan.

"Genetiknya mirip Kalimantan tapi ditemukannya di Sumatera, nanti saya lapor Pak Jokowi juga." (mus)

Pizzly Beruang Hasil Perkawinan Silang

Begini Penampakan Beruang Hasil Perkawinan Silang Antarspesies

Salah satu hewan paling aneh hasil hibridisasi atau perkawinan silang dari populasi spesies berbeda ialah pizzly bear atau beruang pizzly. Bagaimana penampakan dari hewan

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023