Wiranto Pastikan Masalah E-KTP Tuntas Sebelum Pilpres

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto telah meminta kementerian terkait agar dapat menyelesaikan masalah e-KTP. Sehingga diharapkan pada Pemilihan Presiden 2019, e-KTP dapat digunakan.

Rektor UIN Jakarta Semprot Agus Rahardjo Soal e-KTP: Pak Agus Seharusnya Merespon Saat Itu

"Saya meminta ini dirapatkan menko supaya masalah e-KTP ini jelas selesai. Karena menyangkut banyak hal. Persiapan Pilkada 2018, Pilpres 2019," kata Wiranto di kantornya di Jakarta, Senin 30 Oktober 2017.

Wiranto menilai harus ada kelengkapan yang prima dari penyelenggaraan e-KTP. Karena itu ia meminta hal yang dianggap menghambat agar diselesaikan bersama.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Kita sudah ada jalan keluar, masukan dari berbagai pihak, kita bisa pastikan saat Pilkada dan Pilpres, e-KTP selesai," kata Wiranto.

Menurut Wiranto masalah tender dan lelang saat ini sudah berjalan. Sehingga masalah lisensi dan pelaksanaan teknisnya ia meyakini saat ini sudah tak ada masalah. "Dalam rapat tadi tak ada masalah," kata Wiranto.

Ogah Jadi Hakim Moral, Alasan Prabowo Tak Cecar Ganjar soal Kasus Wadas hingga e-KTP Saat Debat
Cara membuat KTP digital

INFOGRAFIK: Cara Buat KTP Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan rencana penggantian e-KTP fisik dengan KTP Digital atau disebut dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023