Densus 88 Baku Tembak di Gunung Bima, Dua Orang Tewas

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA – Dua pria diduga teroris tewas dalam baku tembak antara pasukan dari Detaseman Khusus 88 Antiteror Polri dengan Kelompok Munandar dari Jemaah Ansoru Tauhid di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Baku tembak terjadi pada pukul 09.45 Wita, Senin, 30 Oktober 2017, di wilayah Gunung Mawu Rite yang terletak di perbatasan Kota Bima dengan wilayah Kecamatan Ambalawi di Kabupaten Bima.

"Telah terjadi kontak senjata antara Densus 88 anti teror dengan Kelompok Munandar alias JAT," kata Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Menurut Martinus, dua orang tewas dalam baku tembak itu, keduanya diduga kuat anggota kelompok teroris JAT yang bersembunyi di wilayah tersebut.

Hingga saat ini, Densus 88 masih melakukan penyisiran di lokasi baku tembak. Sementara dua jenazah telah dievakuasi dari lokasi baku tembak.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Martinus belum memberikan keterangan tentang identitas kedua terduga teroris yang tewas dan apa perannya dalam dalam kelompok yang dituduh teroris itu. "Dua orang terduga terroris meninggal dunia. Perkembangan akan kami laporkan segera," ujarnya.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024