Jokowi Kembali Gunakan Motor Trail di Muara Gembong

Sepeda Motor trail yang dipakai Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo hari ini, 1 November 2017, melakukan peninjauan pemanfaatan perhutanan sosial di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, Presiden Jokowi akan kembali menggunakan motor trail.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Ini merupakan kedua kalinya Jokowi mengendarai motor trail  setelah beberapa waktu lalu, di Papua. Saat itu, Jokowi juga menggunakan motor trail untuk mengecek jalan lintas Papua.

Rencananya, di Muara Gembong, Jokowi menggunakan motor trail untuk mengecek lokasi tambak udang yang menjadi salah satu pemanfaatan perhutanan sosial yang diberikan pemerintah.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Motor trail itu sudah disiapkan dengan pelat RI-1. Lokasi yang jauh dan di pinggir laut, sehingga lebih efektif menggunakan motor trail. Selain itu, juga budidaya hutan mangrove juga akan ditinjau Jokowi.

Sebelumnya, di Muara Gembong telah dilaksanakan penyerahan bantuan-bantuan kepada kelompok tani, baik petani tambak di Bekasi, maupun petani di Teluk Jambe Kabupaten Karawang. Bantuan berupa bibit mangrove dan 1 unit persemaian mangrove dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Perhutani.

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Lalu, bibit udang 1,2 juta serta benih ikan 8.400 dan pakan udang 21,8 ton dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). CSR dari Bank Mandiri berupa perbaikan tanggul dan saluran drainase, serta jalan usaha tani, dan pemasangan saluran listrik serta pompa air dan sumur bor (6 unit).

Selain itu, ada CSR Bank Mandiri juga berupa sistem plastik dan mulsa untuk 17,2 Ha, saung tambak 1 unit, cool bpx tempat hasil panen 10 unit. Bantuan benih jagung untuk Teluk Jambe sebanyak 5 ton, serta bibit tanaman jeruk dan pisang bagi 1.070 KK tani. (ase)
    

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022