Densus 88 Ringkus 7 Penembak Polisi Bima, Dua Tewas Didor

Densus 88
Sumber :

VIVA – Pasukan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri meringkus lima terduga teroris yang melarikan diri usai terjadi baku tembak di Gunung Mawu Rite yang terletak di perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, kelima terduga teroris ini ditangkap Densus 88 tak jauh dari lokasi baku tembak di wilayah Kecamatan Ambalawi.

Kelimanya teridentifikasi bernama Ikbal Tanjung, Abdul Hamid alias Dami (60), Jasman Ahmad (28), Yaser bin Thamrin (29) dan  Akram (30).

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Rikwanto mengatakan, sebelumnya dalam baku tembak yang terjadi Senin, 30 Oktober 2017, dua terduga teroris lainnya tewas ditembak, yakni Amir alias Dance dan Yaman.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap tujuh orang dari kelompok jaringan teror di Bima dengan dua di antaranya tewas pada saat dilakukan penangkapan," kata Rikwanto di Jakarta, Rabu 1 November 2017.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah

Rikwanto menuturkan, tujuh orang ini diduga kuat sebagai anggota Kelompok Munandar dari Jamaah Ansoru Tauhid. Berdasarkan penyelidikan, tiga dari tujuh terduga teroris ini merupakan pelaku penembakan terhadap Bripka Zaenal, anggota Polres Bima pada 11 September 2017.  (mus)

Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024