Wonderful Indonesia Getaway 2017 Sasar Wisman Australia

Merek Wonderful Indonesia
Sumber :

VIVA – Wonderful Indonesia terus dikibarkan untuk menyasar wisatawan mancanegara (wisman). Kali ini sasaran diarahkan ke Australia yang merupakan salah satu negeri potensial penghasil wisman ke Indonesia.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Tepatnya di sebelah Barat Daya Australia, Kementerian yang di-remote langsung oleh Arief Yahya itu mendukung perhelatan ‘Wonderful Indonesia Getaway 2017’ bekerjasama dengan Southwest Indonesia Community (SIC). Kegiatannya akan berlangsung pada tanggal 4 November 2017 di Art Geo Cultural Complex, Queen Street Busselton, Australia Barat

"Kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan Wonderful Indonesia ke publik di Australia Barat, kita akan berpromosi di event tersebut," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Profesor I Gde Pitana yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Lebih lanjut Pitana mengatakan, SIC merupakan organisasi warga Indonesia yang tinggal di wilayah barat daya Australia. Melalui perhelatan ini, imbuh Pitana, agar bisa menjadi golden opportunity bagi Indonesia untuk bisa menampilkan kecantikan budaya dan tradisi Wonderful Indonesia.

"Karena kita akan mempersembahkan pertunjukan seni, tarian, teater, pertunjukan musik dan kuliner," tambahnya.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Vinsenius menambahkan, konsep acara nantinya akan dikemas dengan beragam acara menarik seperti Harmony Parade, Travel Expo, Pameran Kerajinan, Fun Games, Musik, Dance, Painting Wajah, Bazaar Makanan dan Fashion Show.

"Acaranya sendiri akan digelar mulai jam 11 pagi hingga 4 sore, kami berharap bisa tepat sasaran dan memukau pengunjung," ujarnya.

Rencananya acara ini akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Western Australia. Seperti Tourism Ministry Western Australia, Hon. Paul Papalia, Konsulat Jenderal RI Ade Padmo, Walikota Busselton Grant Henley, dan Anggota Parlemen Vasse.

"Dukungan yang diberikan Kemenpar sendiri adalah sponsorship dan branding Wonderful Indonesia pada berbagai materi promosi, serta pelaksanaan pertunjukan kesenian," lanjut VJ, panggilan akrab Vincensius.

Selain itu, imbuh VJ, dalam kesempatan tersebut juga akan diadakan kegiatan promosi Wonderful Indonesia, berupa promosi melalui travel expo, pertunjukan budaya, bazar makanan Indonesia, pertunjukan musik dan penampilan tarian tradisional, permainan tradisional Indonesia dan kompetisi peragaan busana batik serta pelayanan informasi pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menambahkan, Wonderful Indonesia Getaway 2017 juga menjadi bagian dalam memenuhi target 15 juta wisman di 2017 dan 20 juta wisman di 2019. Menpar mengatakan, sangat penting untuk mengoptimalkan promosi pariwisata Indonesia di Australia yang merupakan salah satu negara fokus pasar utama.

"Australia bertumbuh sangat bagus, artinya sustainability-nya oke, sizenya besar, spread-nya juga besar, apalagi dekat dengan negara kita," ujar Menpar Arief Yahya.

Secara geografis, Australia tidak jauh untuk ke Bali,Australia kini sudah menggeser Malaysia dalam jumlah inbound ke Indonesia. Australia masuk di peringkat tiga, setelah China dan Singapura. Sebelumnya, negeri Kanguru itu di bawah Malaysia.

"Terjadi perubahan peta pariwisata yang cukup besar ke tanah air," ungkapnya. Kemenpar sendiri menargetkan bisa mendatangkan jumlah wisman Australia ke Indonesia hingga 1,8 juta sampai akhir tahun ini.(webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya