Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 00:21 WIB
  • Calon Suami Kahiyang Ayu Boyong 100 Kerabat dari Medan

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Putra Nasution (Medan)
Calon Suami Kahiyang Ayu Boyong 100 Kerabat dari Medan
Photo :
  • Instagram Kahiyang Ayu
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

VIVA – Bobby Afif Nasution, calon suami dari putri Presiden RI, Joko Widodo, Kahiyang Ayu, segera memboyong keluarga besarnya dari Medan, Sumatera Utara ke Solo, Jawa Tengah, untuk mengikuti rangkaian kegiatan resepsi pernikahan.

Menurut Erwan Rozali Nasution, paman dari Bobby, ada sekitar 100 orang anggota keluarga atau kerabat yang akan ikut ke Solo dan direncanakan rombongan berangkat menggunakan pesawat melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu 4 November 2017.

"Insya Allah kami berangkat tanggal 4 November dari sini ke Solo. Sekitar 100 orang berangkat semua, termasuk Bobby mungkin," kata Erwan Rozali Nasution, Kamis 2 November 2017.

Erwan menuturkan, keluarga calon mempelai pria sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk resepsi pernikahan.

"Kami sudah menyiapkan pakaian-pakaian yang akan kami bawa ke Solo. Kalau pakaian adat Jawa yang akan digunakan di sana, seperti beskap, blangkon dan lain-lain, itu sudah disiapkan dari sana," kata Erwan.

Bobby dan Kahiyang Ayu, putri Jokowi, direncanakan menggelar akad nikah sekaligus resepsi pada 8 November 2017 di Solo. Namun, sebelumnya, acara pengajian, siraman dan kegiatan adat lain akan digelar pada 6 dan 7 November.

Sementara itu, persiapan untuk acara ngunduh mantu, pihak keluarga Bobby menyatakan sudah 100 persen. Acara di Medan akan dilangsungkan selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 November 2017. Selain resepsi pernikahan, juga akan digelar acara adat. Kahiyang direncanakan diberi marga Siregar, marga calon ibu mertuanya.

"Untuk baju-baju di sini, seperti ulosnya, kami yang buat. Di sana adat Jawa, di sini adat Tapanuli bagian Selatan," kata Erwan.