Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:10 WIB
  • Jajal Tol Becakayu, Jokowi Naik Jeep Jadul

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Eduward Ambarita
Jajal Tol Becakayu, Jokowi Naik Jeep Jadul
Photo :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita
Presiden Jokowi jajal Tol Becakayu

VIVA – Operasional tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dijajal pertama kali Presiden Joko Widodo dengan menggunakan mobil jeep jadul. Sebelumnya, Jokowi meresmikan tol Becakayu, Jumat pagi, 3 November 2017.

Mobil jeep yang dinaiki Jokowi dikemudikan oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden. Mobil off road itu Land Rover Defender buatan 1989.

Ia menaiki jeep tersebut, setelah secara resmi membuka jalur tol sepanjang 8,4 kilometer. Jalur tol yang baru diresmikan Jokowi adalah Seksi 1 B dan Seksi 1 C yang menghubungkan Cipinang Melayu, Jakarta Timur hingga Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Ada puluhan mobil jadul yang mengikuti Jokowi bersamaan dengan ditumpangi sejumlah menteri dan pejabat yang hadir.

Pejabat menteri Kabinet Kerja yang ikut hadir dalam peresmian ini antara laiu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Mulai besok Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya 8 kilometer. Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun- tahun ada," kata Jokowi usai meresmikan Tol Becakayu di Jalan Layang Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 3 November 2017.

Mobil yang dinaikinya pun tidak melaju cepat. Jokowi ingin memantau kesiapan dan kondisi jalan tol yang rencana sudah bisa dibuka untuk umum, Sabtu, esok hari.

Adapun konvoi kendaraan yang melewati jalur tol jalan layang tersebut, juga disertai oleh komunitas mobil Willys Owner Indonesia dan Jakarta American Jeep. (hd)