Di Denpasar Ada Satpam Tembak Pemotor yang Ngebut

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang petugas satuan pengamanan di menembak pemotor yang melintas di Jalan Imam Bonjol Gang Wani, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Bali. karena tidak mengindahkan larangannya untuk tak ngebut di lokasi.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra, petugas satpam itu bernama I Ketut Bagiartha alias Semaluh, dia menembak pemotor dengan senjata jenis air softgun hingga korban terluka.

"Saat itu korban melintas di depan pelaku. Pelaku meminta korban jangan ngebut mengendarai sepeda motor sambil memintanya untuk berhenti," kata Aan, Jumat 3 November 2017.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

Aan menuturkan, korban sempat menghentikan laju motornya. Begitu berhenti, Bagiartha langsung menghampiri korban. Tanpa banyak bicara, Bagiartha mengeluarkan senjata dari saku celananya. "Dia lantas menembak punggung dan memukul kepala korban dengan air softgun," kata Aan.

Korban bernama Alhando,berasal Jember, Jawa Timur. Dia terluka robek delapan jahitan di kepala dan memar akibat terkena peluru senjata pelaku. "Bagian punggung memar akibat peluru air softgun, juga di bagian dada akibat dipukul," ujar Aan.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

Korban lalu melaporkan kasus itu, dan polisi telah menangkap pelaku dari rumahnya. "Pelaku masih kita periksa intensif," kata Aan.

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021