Survei: Ridwan Kamil Sosok yang Sombong

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA – Survei Indo Barometer masih menemukan adanya ketidaksukaan masyarakat Jawa Barat terhadap figur bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Hal tersebut diungkapkan peneliti Indo Barometer, Hadi Suprapto Rusli dalam rilis survei 'Peta dan Profil Calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Jawa Barat' di Hotel Aston Braga, Kota Bandung.

Hasil survei menerangkan, alasan tidak suka di antaranya kurang paham politik berada dalam persentase 12,5 persen, sombong dengan persentase 37,5 persen dan sisanya yaitu kurang merakyat.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Itu secara keseluruhan, kurang merakyat dan sombong itu yang paling dominan," kata Hadi di Kota Bandung Jawa Barat, Jumat, 3 November 2017.

Hadi menuturkan, untuk pemetaan daerah yang memiliki ketidaksukaan kepada Wali Kota Bandung ini, tidak spesifik pada daerah tertentu. Salah satu deskripsinya yaitu, masyarakat yang memang saat ini belum melihat secara langsung dengan Ridwan Kamil.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Dan itu kita tidak breakdown di wilayah mana, tapi umum. Nah secara umum seperti itu. Yang tidak suka itu yang belum ketemu langsung, biasanya di pedesaan," katanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020