Pesan Jokowi untuk Ribuan Relawan di Pernikahan Kahiyang

Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Handout/Setpres/Kris

VIVA – Sekitar enam ribu relawan akan memadati prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. 

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Sejumlah perwakilan relawan pun telah bertemu dengan Jokowi. Mengingat banyaknya relawan yang datang, Jokowi pun memiliki pesan khusus.

"Dia menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dan sebagainya dalam rangka prosesi ini," jelas penanggung jawab relawan, Eko Sulistyo, saat ditemui di sekitar kediaman Jokowi, Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu 5 November 2017.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Diperkirakan, ribuan relawan akan mulai memasuki Solo pada Senin besok, 6 November 2017. Kebanyakan akan menggunakan kereta. Meski sebagian menggunakan bus dan pesawat.

Sekitar empat ribu relawan ini, akan ditampung di asrama haji. Akan ada tambahan tempat tidur karena kapasitas asrama hanya tiga ribu. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Eko, yang juga Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP), mengatakan, semua akomodasi empat ribu relawan yang diinapkan di asrama haji, menjadi tanggungan Jokowi.

"Presiden juga menyampaikan bahwa karena prosesi pengantin ini pihak Pak Jokowi adalah pihak pengundang, sehingga seluruh akomodasi, makan, kemudian penginapan yang ada di asrama itu tanggung jawab dari keluarga Mbak Kahyang," jelasnya.

Namun kalau ada yang ingin menggunakan akomodasi sendiri, Eko mengatakan tetap dipersilakan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya