Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 22:38 WIB
  • Avanza Terjun ke Jurang, Ringsek Parah

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Diki Hidayat (Garut)
Avanza Terjun ke Jurang, Ringsek Parah
Photo :
  • VIVA/Diki Hidayat
Avanza terjun ke jurang di Garut

VIVA – Saat menempuh perjalanan menuju Garut Selatan Jawa Barat, diduga pengemudi yang tidak menguasai medan jalan dengan mobil Avanza nomor polisi D 1541 SAH terjun ke jurang sedalam 150 meter. Dilaporkan, dua penumpang mobil tersebut tewas seketika dengan kondisi kendaraan ringsek.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Halimun, Kampung Halimun, Desa Jayamekar, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut Jawa Barat,  Minggu 5 November 2017 siang.

Kapolsek Pakenjeng, Ajun Komisaris Polisi Taka Supanta mengatakan, bahwa hingga saat ini bangkai kendaraan masih berada di dalam sungai yang juga merupakan dasar jurang. Kedua korban tewas sudah dievakuasi. Seorang di antaranya bernama Muhamad Nurhakiki (21) warga Kampung Cihareuday, Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng Garut dan satu korban lainnya masih dilakukan identifikasi.

"Dua penumpang Avanza diketahui tewas di lokasi kejadian sementara bangkai kendaraan masih berada di dasar jurang dalam keadaan ringsek," ujar Taka Supanta, Minggu 5 November 2017.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kendaraan tersebut datang dari arah Pakenjeng menuju Garut Kota. Diduga pengemudi hilang kendali karena kondisi jalan berkelok di antara tebing dan jurang dengan kedalaman 150 Meter ditambah cuaca saat kejadian hujan lebat. "Kendaraan sempat menabrak pohon sebelum akhirnya terjun ke dalam jurang," ungkap Taka.

Menurut Taka, korban yang merupakan pengemudi Muhamad ditemukan tersangkut di pepohonan di tengah antara bibir dan dasar jurang. Korban kedua yang belum diketahui identitasnya ditemukan dan sempat hanyut di sungai yang berada di dasar jurang.

"Kedua korban sudah dievakuasi dibantu masyarakat, untuk kendaraan memang belum dievakuasi mengingat medan jurang terjal dan cuaca buruk." (mus)