Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 06:58 WIB
  • Graha Saba Buana Mulai Berhias Jelang Pernikahan Kahiyang

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati
Graha Saba Buana Mulai Berhias Jelang Pernikahan Kahiyang
Photo :
  • instagram Kahiyang
Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution.

VIVA – Resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan kekasihnya, Bobby Nasution, digelar di Graha Saba Buana Surakarta, 8 November 2017 mendatang. Sejak pagi tadi, tempat itu sudah mulai berhias, baik dekorasi, tenda hingga pengamanan sudah disiapkan oleh penyelenggara untuk menyambut pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Berdasarkan laporan dari tvOne, tenda tampak sudah didirikan dan petugas sudah mulai membersihkan Gedung Garha Saba Buana yang kemarin masih digunakan untuk persiapan pernikahan.  Selain itu, pengamanan 24 jam juga sudah dilakukan untuk memastikan bahwa acara tersebut berjalan lancar.  

Hari ini, prosesi Wilujengan Kenduri akan digelar di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah. Acara akan dimulai pukul 16.00 nanti.  

Di samping itu, dilakukan gladi resik dari sisi keamanan dan kirab yang akan digelar pada 8 November mendatang. Apel antara kalangan personel polda Jateng dan Polres Solo juga dilakukan pagi ini di Stadion Manahan.  

Adapun jumlah personel Polres Solo yang akan diturunkan pada hari pernikahan kahiyang dan Bobby pada lusa mendatang sebanyak 800 orang. Jumlah ini merupakan bagian dari 5.000 personel gabungan antara TNI dan Polri.

Mereka akan ditempatkan di bandara Adi Sumarmo, stasiun, dan rute kirab dari kediaman Presiden Jokowi hingga hotel dan titik lainnya yang dianggap penting. Pengamanan dilakukan selama enam hari sejak tanggal 4-9 November 2017 atau sehari setelah prosesi pernikahan. (ren)