Kasus Novel Baswedan Masih ‘Blank’, Kapolri Temui Presiden

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjukkan foto orang yang diduga sebagai penyerang Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian Dijadwalkan kembali menemui Presiden Joko Widodo terkait aksi teror yang dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

"Bisa jadi dalam minggu ini (pertemuan)" kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, Senin, 6 November 2017.

Dikatakannya, pertemuan itu hanya sebatas pelaporan dari Kapolri soal perkembangan penyelidikan dari kasus yang dialami Novel Baswedan. Termasuk juga usulan yang dianggap Polri belum mendesak yakni soal Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Rikwanto tak menampik hingga kini belum ada titik terang soal pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. ia mengklaim sejumlah saksi, ratusan kamera pengawas (CCTV), pemeriksaan ahli hingga olah tempat kejadian perkara (TKP) pun telah dilakukan.

"Pelakunya masih blank. Masih gelap," kata Rikwanto.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Medio April 2017, Novel Baswedan sebelumnya telah diserang dengan air keras yang sengaja dilemparkan dua pria bermotor tak jauh dari kediamannya.

Saat kejadian, usai Novel menunaikan salat Subuh berjamaah, diketahui ada dua pria bermotor membawa gelas berisi air keras dan langsung menyiramnya ke wajah Novel.

Akibat ini, dua mata Novel mengalami kerusakan. Namun mata kirinya yang mengalami kondisi paling parah. Saat ini, penyidik senior KPK ini masih menjalani perawatan medis intensif di Singapura. Setidaknya telah lebih dari tiga bulan kasus ini tak kunjung menemukan titik terang. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya