Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 21:41 WIB
  • Doa Khusus Jokowi untuk Kahiyang dan Bobby

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Agus Rahmat
Doa Khusus Jokowi untuk Kahiyang dan Bobby
Photo :
  • ANTARA FOTO/Handout/Setpres/Kris
Persiapan pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

VIVA – Persiapan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution di Kota Solo sudah mendekati 100 persen. Usai kunjungan kerja dari Madiun sore tadi, Jokowi langsung meninjau gedung Graha Saba, yang berada tidak jauh dari kediaman pribadinya di Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Senin 6 November 2017.

"Gladi bersihnya saya lihat sudah sesuai dengan yang kita rencanakan. Insya Allah semuanya nanti dimudahkan oleh Allah, lancar semuanya," jelas Presiden Jokowi.

Pengajian untuk memohon kelancaran juga digelar dan dihadiri keluarga besar dan tetangga terdekat Presiden. Sementara pada Selasa besok, 7 November 2017, akan digelar prosesi siraman atau midodareni.

"Doakan saja semua lancar," kata Jokowi.

Diakui oleh Jokowi, menikahkan Kahiyang berbeda dengan acara perkawinan putra pertamanya, Gibran Rakabuming. Sebab, kali ini, Jokowi bertindak sebagai tuan rumah. Tentu butuh persiapan dan kesibukan yang lebih tinggi, walau dalam mengorganisir dianggap sama saja.

"Di Jawa itu yang perempuan, namanya mantu. Tapi kita laki-laki, kayak Mas Gibran namanya ngunduh mantu. Beda. Itu kan ngikut pihak perempuan, kalau ini beda. Namanya mantu. Bedanya di situ," jelas Jokowi.

Mengenai harapan sebagai orang tua Kahiyang, Jokowi mengatakan sudah saatnya putrinya itu bisa bermasyarakat dengan membangun rumah tangga sendiri bersama suami.

"Sudah saatnya berumah tangga, untuk bermasyarakat, itu sesuatu yang normal. Kemudian bisa bangun keluarga sakinah mawadah, warohmah," kata Jokowi. (ren)