NU Garut Tolak Bachtiar Nasir Isi Tablik Akbar

Bachtiar Nasir , Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menolak kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir untuk mengisi acara tablik akbar. Acara itu akan diselenggarakan di Garut pada Sabtu, 11 November 2017.

Bahlil Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa di Banjarmasin, Sampaikan Harapan Ini

Menurut Wakil Sekretaris PCNU Garut, Aceng Hilman Umar Basori, penolakan tersebut disampaikan melalui surat resmi yang dikeluarkan pihak PCNU Kabupaten Garut. Penolakan tersebut berkaitan dengan tema Tabligh Akbar "Garut Bumi Islam".

"Tema acara yang diusung, Garut Bumi Islam. Kalau begitu warga non muslim tidak boleh tinggal di Garut? Umat Islam harusnya toleran dengan umat non muslim," ujar Aceng, Senin 6 November 2017.

Kemnaker Peringati Nuzulul Quran, Menaker Ajak Pegawai Bekerja Secara Dinamis

Selain itu dalam spanduk tertera bendera yang biasa digunakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang diletakkan di atas bendera merah putih. 

"Dari spanduk sendiri sudah kami persoalkan, karena terdapat tanda-tanda yang biasa dipergunakan oleh HTI," ungkap Aceng. 

6 Hikmah Dalam Menunaikan Zakat Fitrah Bagi Umat Islam

Tak cuma itu, Aceng berpendapat ustaz Bachtiar Nasir juga cenderung membiarkan radikalisme atas nama agama. Karena itu lah, apa pun alasannya PCNU tetap menolak kehadiran Bachtiar di Garut.

"Hal ini sudah kami kaji sebelumnya. Kami tegaskan kami tidak menolak pengajiannya, tetapi yang kami tolak adalah pengisi acaranya," katanya. (ren)

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Menaker Ida Fauziyah didampingi Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada putra/putri pegawai Kemnaker.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024