Usai Sungkeman Kahiyang, Jokowi Sempatkan Bagi Sertifikat

Presiden Joko Widodo sebelum prosesi siraman Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Acara pernikahan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, tidak membuat Presiden Joko Widodo lantas tak beraktivitas sebagai kepala negara seperti biasanya. Meski sibuk, Jokowi akan menyempatkan membagi-bagi sertifikat di Sragen, Jawa Tengah.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Jadwal Jokowi pada Selasa, 7 November 2017, akan mengikuti prosesi pra-nikah yakni pengajian, pemasanagan bleketepe, siraman hingga sungkeman. Malam nanti, dilanjutkan dengan acara midodareni.

Meski sibuk mempersiapkan itu semua, tak menghambat Jokowi untuk bekerja. Ia memang tidak mengambil jatah cuti.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Nanti ada pembagian sertifikat di Sragen karena sudah dijadwalkan agak lama mundur dua kali ya ini ke sana sebentar, dari sini saja setengah jam," ujar Presiden Jokowi, di kediamannya, Desa Sumber Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa 7 November 2017.

Pada Senin kemarin, 6 November 2017, di sela-sela gladi resik acara pernikahan putrinya, Jokowi masih menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja ke Madiun, Jawa Timur dan kembali siang harinya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Sementara malam nanti, akan dilanjutkan dengan midodareni sekaligus bertemu relawan yang ikut memeriahkan pernikahan.

Kepadatan agenda Jokowi, baik di acara pernikahan maupun kerja sebagai kepala negara, tidak membuat mantan gubernur DKI itu merasa kelelahan. "Yang capek ini (menunjuk putranya Gibran Rakabuming)," kata Jokowi, tersenyum.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021