Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 13:28 WIB
  • Nikahan Putri Jokowi, Pesawat Tujuan Solo Laris Manis

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Daru Waskita (Yogyakarta),
    • Sherly (Tangerang),
Nikahan Putri Jokowi, Pesawat Tujuan Solo Laris Manis
Photo :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
Ratusan calon penumpang pesawat mengantre untuk masuk kedalam Terminal 1 C Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,

VIVA – Jelang pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, mengalami peningkatan.

Public Relation Manager Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, untuk penerbangan ke Jawa Tengah (Yogyakarta-Solo-Semarang) terpantau bookingan atau pun pemesanan pesawat penuh untuk tanggal 8 November 2017.

"Tujuan Jawa Tengah mengalami peningkatan penumpang, tetapi memang sampai saat ini belum ada informasi dari maskapai bahwa akan ada penambahan flight ke sana," kata dia saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Selasa, 7 November 2017.

Dalam peningkatan tersebut, biasanya sekitar 170 ribu penumpang per harinya. Saat ini, mengalami lonjakan hingga kurang lebih 4-5 persen dengan tujuan Jawa Tengah.

"Untuk lonjakan penumpang ini, kesiapan secara spesifik dari Angkasa Pura II tidak ada, tapi akan kami pastikan untuk operasional bandara berjalan dengan lancar," terang Yado.

Sementara itu, lonjakan penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, terhitung hingga H-2 pernikahan putri Presiden Jokowi, belum menunjukkan peningkatan yang berarti.

Communication & Legal Section Head Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Liza Anindya R mengatakan, hingga H-2 pernikahan Kahiyang, jumlah kedatangan maupun keberangkatan penumpang masih normal yaitu sebanyak 31.929 penumpang.

"Kalau jumlah data penumpang pada H-2 pernikahan putri Presiden Jokowi masih normal seperti hari-hari biasanya," kata Liza di Yogyakarta, Selasa, 7 November 2017.

Kenaikan jumlah penumpang justru terjadi pada H-3 pernikahan Kahiyang atau pada hari Minggu 6 November 2017 dengan jumlah penumpang mencapai 23.638 penumpang.

"Tapi saya tidak tahu apakah penumpang pesawat itu tamu pernikahan putri Pak Presiden atau bukan. Namun untuk libur akhir pekan pasti ada lonjakan penumpang," ucapnya.

Otoritas Bandara Adisutjipto selaku bandara terdekat dari Solo, akan terus memberikan laporan jelang penerbangan ditutup malam hari. "Nah ini saya masih menunggu data tersebut. Nanti malam jumlah pastinya baru bisa saya memberikan informasi," ungkapnya.