Jokowi Terharu, 7 Ribu Orang Hadiri Midodareni Kahiyang

Presiden Jokowi ikut gladi bersih ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku terharu, karena banyak masyarakat yang hadir untuk mengikuti prosesi midodareni Kahiyang Ayu di kediamannya, Jalan Kutai Utara Kelurahan Sumber, Banjarsari Solo, Selasa malam, 7 November 2017.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan banyak berterima kasih, karena masyarakat dengan suka rela datang dan ikut menghadiri prosesi midodareni putrinya sebelum melangsungkan pernikahan pada Rabu pagi besok, 8 November 2017.

"Saya tahu dari Sabang sampai Merauke, hadir semuanya pada malam hari ini. Dan, saya mengetahui bapak ibu semuanya berjuang keras untuk sampai di rumah keluarga besar yang berada di tengah kampung seperti ini," kata Jokowi di kediamannya.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dia berharap, kedekatan seperti ini tidak hanya saat acara ini saja. Tetapi, kedekatan yang dibangun sebagai bentuk silaturahim sesama anak bangsa.

"Jerih payah dan perhatian bapak ibu semua sangat berarti, sungguh-sungguh sangat bermakna bagi kami dan keluarga," ujar Jokowi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Sebagai gambaran, memasuki kompleks perumahan Jokowi, pihak keamanan telah menutup akses jalan raya. Para undangan, berjalan kaki sekitar 100 meter untuk sampai ke kediaman yang juga sudah dijaga ketat.

Selain masyarakat sekitar, banyak dari mereka adalah relawan setia pendukung Jokowi. Mereka sudah sejak sore tadi datang. Karena banyak yang hadir, areal kediaman orang nomor satu di Indonesia itu terlihat penuh. Kursi yang disediakan, tidak cukup sehingga banyak yang harus berdiri.

"Karena informasi yang kami terima, katanya dua ribu, kemudian meningkat tiga ribu kami siapkan (kursi). Meningkat lagi jadi lima ribu, kemudian meningkat lagi tujuh ribu. Seluruh tempat di kanan kiri rumah kecil kami sudah kami pakai semuanya, tapi tetap tidak cukup," katanya.

Pada agenda midodareni malam ini, pihak keluarga laki-laki, Bobby Nasution diwakili oleh Letjend Edy Rahmayadi, yang juga Pankostrad TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya