Bentrok Napi Nusakambangan, Satu Tewas

Ilustrasi pengamanan polisi di Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Bentrokan antarnarapidana di pecah di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah, Selasa 7 November 2017. Akibat kejadian ini seorang narapidana dilaporkan tewas, sedangkan tiga lainnya luka-luka.

4 Napi yang Pernah Kabur dari Nusakambangan, Ada 'Robin Hood'

Dari informasi didapat, kerusuhan ini terjadi di Blok C Nomor 20, atau di kamar tahanan pendamping. Belum diketahui persis apa latar belakang kerusuhan yang terjadi di lapas berkeamanan tinggi tersebut.

Kepolisian memastikan bahwa kerusuhan terjadi. "Benar bahwa telah terjadi kekerasan di LP tersebut (Lapas Nusakambangan)," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja.

Kerusuhan di Rutan Bima, Belasan Napi Kabur

Untuk korban tewas, diketahui narapidana bernama Tumbur Biondy. Sementara itu, untuk penyebab kejadian, Kepolisian masih melakukan pendalaman.

Saat ini, kasus itu telah ditangani Kepolisian Resor Cilacap, belasan narapidana telah menjalani pemeriksaan intensif. "Situasi (Lapas Nusakambangan) sudah kondusif," kata Agus.

Minim Bukti, Polres Gunung Kidul Setop Usut Sabu di Lapas Perempuan
Pemusnahan Barang Sitaan di Lapas Salemba. Foto ilustrasi.

800 Telepon Genggam Disita dari Sel Napi Lapas Salemba

 Lapas Salemba Jakarta Pusat melakukan razia terhadap kepemilikan handphone kepada para warga binaan, Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022