Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 08:24 WIB
  • Begini Hebohnya Kirab Kereta Kencana Bobby Nasution

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Fajar Sodiq (Solo)
Begini Hebohnya Kirab Kereta Kencana Bobby Nasution
Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Kepadatan Masyarakat dan Relawan disepanjang jalur Kirab Kereta Kencana.

VIVA – Prosesi kirab pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sudah berlangsung. Masyarakat dan relawan Presiden Joko Widodo telah berdatangan ke sekitar lokasi pernikahan di Graha Saba Buana.

Pantauan VIVA di lokasi kirab ribuan relawan dan masyarakat tampak memadati sekitar jalan yang dilintasi iring-iringan kirab kereta.

Para relawan dari berbagai organisasi relawan tampak datang lebih awal. Mereka bertugas menjadi pager betis di sekitar jalan yang dilintasi kirab.

Selain itu sejumlah tamu dari kalangan tokoh dan pejabat sudah mulai berdatangan diantaranya mantan Kapolri Timur Pradopo, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Sukmawati soekarnoputri, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristanto.

Dalam perjalanan kirab, Bobby Nasution dengan hangat memberikan salam tabik kepada masyarakat yang berkerumun disepanjang jalur kirab, terlihat sejumlah anak-anak sekolah melambaikan tangan sambil berteriak.

Kehebohan disepanjang jalan kirab yang dilalui Pengantin Pria dari Hotel Alila menuju Graha Saba Buana pun tak bisa terbendung, terlebih proses ini menggunakan kereta kencana yang sangat kental budaya Jawa Tengah. Kereta yang membawa Bobby meninggalkan Hotel Allila, tempatnya menginap sekitar pukul 07.40 WIB. Dan, kereta tiba di Graha Saba, lokasi akad nikah sekitar pukul 08.19 WIB.

Sementara rombongan Kahiyang baru meninggalkan kediaman pribadi Presuden Jokowi sekitar pukul 08.10 WIB. Jarak rumah Jokowi dengan Graha Saba sebetulnya tidak terlalu jauh, sekitar 200 meter. Namun kirab sengaja memutar sehingga jarak tempuh menjadi lebih jauh.