Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 09:38 WIB
  • Ribuan Warga Padati Kirab Kahiyang dan Bobby

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Fajar Sodiq (Solo)
Ribuan Warga Padati Kirab Kahiyang dan Bobby
Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Kepadatan Masyarakat dan Relawan disepanjang jalur Kirab Kereta Kencana.

VIVA – Ribuan masyarakat menyaksikan kirab kereta pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu - Bobby. Ada sebanyak delapan kereta yang yang digunakan untuk kirab pengantin tersebut.

Pantauan VIVA.co.id,iring-iringan kereta tersebut diawali oleh rombongan kereta calon mempelai laki-laki, Bobby Nasution. Barisan paling depan dalam kirab tersebut adalah pasukan wanita TNI yang mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Iring-iringan kereta yang mengangkut Bobby terdapat empat kereta, kereta paling depan dinaiki calon mempelai laki-laki, sedangkan kereta di belakangnya dinaiki keluarga Bobby. Kirab tersebut diberangkatkan dari hotel Alila dan sampai di lokasi pernikahan sekitar pukul 08.15 WIB.

Setelah rombongan kereta Bobby tiba di gedung Graha Saba Buana, lima menit kemudian disusul datangnya iring-iringan kereta yang membawa calon mempelai perempuan. Kereta tersebut berangkat dari kediaman pribadi presiden di Jalan Kutai Utara Sumber Solo.

Dalam kiram tersebut, Kahiyang Ayu naik kereta kencana yang merupakan milik Pemkot solo. Di dalam kereta tersebut, Kahiyang yang tampak cantik dengan busana pengantin itu didampingi oleh keluarga kakak, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra.

Sementara itu di belakang kereta Kahiyang, terdapat kereta yang dinaiki Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Selama perjalanan, baik calon pengantin maupun presiden tampak menebar senyum dan melambaikan tangan kepada ribuan masyarakat yang menyaksikan kirab tersebut.

Setibanya di depan gedung, calon pengantin putri dan keluarga langsung berjalan masuk ke Graha Saba Buana untuk menyusul calon pengantin laki-laki yang terlebih dahulu tiba di tempat pernikahan.

Selama perjalanan menuju gedung pernikahan, baik calon pengantin laki-laki maupun perempuan tampak mengumbar senyum lepas kepada ribuan masyarakat yang menyaksikan iring-iringan di pinggir jalan. Tak hanya itu mereka juga melambaikan tangan.