Emas 80 Gram Jadi Mas Kawin Bobby-Kahiyang Ayu

Akad Kahiyang Ayu - Bobby
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kahiyang Ayu, resmi menjadi suami dan istri. Jokowi membacakan ijab kepada Bobby, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan mempelai pria yang mana pihak keluarga diwakili oleh Letjend TNI Edy Rahmayadi.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

"Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum. Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai," ujar Jokowi dalam prosesi ijab kabul, di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Rabu, 8 November 2017.

Setelah itu, Bobby dengan lancar menjawab. Tidak ada pengulangan, sehingga para saksi langsung menjawab iya.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Para saksi yakni Darmin Nasution dan Buya Syafii Maarif dari mempelai laki-laki, serta Jusuf Kalla dan KH Maruf Amin dari pihak perempuan mengatakan 'sah'.  Maka secara resmi Bobby menjadi suami Kahiyang Ayu.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj ditunjuk sebagai pembaca khotbah pernikahan. Dia memberikan sejumlah nasihat atau petuah.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

"Perjodohan antara mas Bobby Nasution dengan mbak Kahiyang Ayu merupakan tanda bukti Allah itu sangat Maha Kuasa," kata Said Aqil dalam khotbah nikahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir ditunjuk sebagai pembaca doa. (hd)

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024