Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 19:09 WIB
  • 40 Jadwal Penerbangan Diubah Saat Bandung Air Show 2017

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Adi Suparman (Bandung)
40 Jadwal Penerbangan Diubah Saat Bandung Air Show 2017
Photo :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
Sejumlah pesawat jet tempur TNI AU melakukan flying pass ketika geladi bersih Upacara Peringatan ke-71 Hari TNI AU tahun 2017 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (7/4).

VIVA – Sebanyak 40 jadwal penerbangan komersil dan militer akan mengalami perubahan selama penyelenggaraan Bandung Air Show 2017, pada 9-12 November 2017.

Menurut Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M Imam Handojo, selama empat hari itu arus penerbangan akan disterilkan mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 11:00 dan pukul 15:00 sampai dengan 17:00.

"Penundaan sejak jauh hari sudah diinfokan. Ada Notice To Air Man (Notam) jadi semua Airline yang masuk Bandung, sudah diinfokan bulan-bulan sebelumnya," ujar Handojo di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, 8 November 2017.

Meski begitu, dengan penundaan tersebut, penyelenggara memastikan tidak berdampak serius dengan perubahan jadwal. "Penerbangan sipil akan menyesuaikan setelah jam itu atau sesudah jam itu. Mereka bisa merubah rutenya, sehingga tidak menimbulkan kerugian terlalu besar," katanya.

Menurut Handojo, dalam satu hari, tercatat terdapat 40 penerbangan terdiri dari komersil bandara dan Lanud Husein Sastranegara. "Pihak airline juga menyesuaikan dengan cuaca," katanya.

Tahun ini Bandung Air Show akan mengusung tema Kota Dirgantara. Agenda ini akan menjadi edukasi publik mengenai pesawat di Indonesia.

Dijadwalkan juga, pada festival tahun ini akan ada pertama kalinya akrobatik pesawat tempur jenis Super Tucano. Sementara untuk rentetan acara yakni, Aircraft Show, Exhibition, Educative Events, Advanture Experience, Instalations, Competitions, Entertainment Culinary dan Art Events.