40 Jadwal Penerbangan Diubah Saat Bandung Air Show 2017

Formasi jet tempur TNI AU.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA – Sebanyak 40 jadwal penerbangan komersil dan militer akan mengalami perubahan selama penyelenggaraan Bandung Air Show 2017, pada 9-12 November 2017.

Pesawat Tempur Super Tucano Debut di Bandung Air Show 2017

Menurut Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M Imam Handojo, selama empat hari itu arus penerbangan akan disterilkan mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 11:00 dan pukul 15:00 sampai dengan 17:00.

"Penundaan sejak jauh hari sudah diinfokan. Ada Notice To Air Man (Notam) jadi semua Airline yang masuk Bandung, sudah diinfokan bulan-bulan sebelumnya," ujar Handojo di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, 8 November 2017.

Jupiter dan Sukhoi Beraksi di Langit Makassar

Meski begitu, dengan penundaan tersebut, penyelenggara memastikan tidak berdampak serius dengan perubahan jadwal. "Penerbangan sipil akan menyesuaikan setelah jam itu atau sesudah jam itu. Mereka bisa merubah rutenya, sehingga tidak menimbulkan kerugian terlalu besar," katanya.

Menurut Handojo, dalam satu hari, tercatat terdapat 40 penerbangan terdiri dari komersil bandara dan Lanud Husein Sastranegara. "Pihak airline juga menyesuaikan dengan cuaca," katanya.

Mempesonanya Tarian Maut Pesawat The Jupiters di Bali

Tahun ini Bandung Air Show akan mengusung tema Kota Dirgantara. Agenda ini akan menjadi edukasi publik mengenai pesawat di Indonesia.

Dijadwalkan juga, pada festival tahun ini akan ada pertama kalinya akrobatik pesawat tempur jenis Super Tucano. Sementara untuk rentetan acara yakni, Aircraft Show, Exhibition, Educative Events, Advanture Experience, Instalations, Competitions, Entertainment Culinary dan Art Events.

Pesawat Super Tucano di Pangkalan TNI Angkata Udara Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur, pada Senin, 29 Februari 2016.

Bandung Air Show 2017, 40 Jadwal Penerbangan Diubah

Bandung Air Show menampilkan pesawat temput Super Tucano.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2017