Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 21:09 WIB
  • Pejabat Negara, Artis dan Komedian di Resepsi Kahiyang

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Fajar Sodik,
    • Agus Rahmat
Pejabat Negara, Artis dan Komedian di Resepsi Kahiyang
Photo :
  • Eduward Ambarita
Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo.

VIVA – Ribuan tamu undangan menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, Rabu malam 8 November 2017. Dalam resepsi malam ini, Bobby tampak mengenakan beskap hitam berbahan beludru serta kuluk penutup kepala berwarna bisur. Sedangkan Kahiyang terlihat cantik dengan menggunakan dodot bermotif alas-alasan yang ditutupi kebaya beludru berwarna hitam.

Setelah kedua pengantin dan keluarga masuk ke dalam Graha Sabha Buana, para tamu yang sebelumnya menunggu di depan pintu masuk langsung beranjak masuk dengan pengecekan ketat dari sejumlah pasukan paspampres.

Antrean panjang para undangan bahkan sampai ke depan Jalan Letjen Suprapto, yang berada di depan Graha Saba Buana tempat resepsi berlangsung. Undangan menjalar hingga puluhan meter di jalan tersebut.

Untuk memasuki halaman gedung, para tamu harus diperiksa dulu. Saat berada di dalam, tamu harus diperiksa lagi sebelum memasuki aula Graha Saba.

Pada malam ini, sejumlah tamu terutama pejabat negara dan pejabat daerah sudah memasuki ruangan resepsi lebih dulu. Terlihat Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasonna H Laoly dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Hadir juga Mendagri Tjahjo Kumolo, Hanif Dakhiri maupun Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dari kalangan selebritis juga terlihat hadir Tukul Arwana, Raisa, Anang dan Ashanty, Tompi dan komedian Parto, Azis Gagap, Nunung, Sule, Yati Pesek.

Anang dan<a class='auto-tokoh' title='Profil Ashanty' href='http://m.viva.co.id/siapa/read/419-ashanty?ref=vivasiapa'> Ashanty </a>menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Seperti diketahui, rangkaian kirab pengantin sudah tiba di lokasi pernikahan sekitar pukul 18.50 WIB. Iring-iringan paling depan merupakan tarian loro blonyo yang dimainkan oleh sepasang penari laki-laki dan perempuan.

Kemudian, di belakangnya terdapat kereta kencana yang ditarik dua ekor kuda. Kereta tersebut membawa dua mempelai dari kediaman pribadi Presiden Jokowi menuju Graha Sabha Buana yang berjarak sekitar 200 meter.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tampak duduk satu kereta dengan ibunda Bobby dan paman. Kereta tersebut berada di belakang kereta kencana.

Sedangkan di belakang kereta yang dinaiki Presiden, terdapat enam kereta yang masing-masing dinaiki keluarga Jokowi seperti Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Selvi Ananda yang menggendong sang buah hati, Jan Ethes Srinarendra.