Ngeri, Outlander Libas Tiga Motor di Surabaya

Tangkapan layar video rekaman CCTV kecelakaan di Raya Darmo Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 9 November 2017.
Sumber :
  • CCTV Dinas Perhubungan Surabaya

VIVA – Kecelakaan mengerikan yang melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Outlander dan tiga sepeda motor terjadi di kawasan Jalan Raya Darmo Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 9 November 2017. Kecelakaan itu terekam kamera pengawas (CCTV) dan tersebar cepat di media sosial serta grup aplikasi WhatsApp.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Berdasarkan rekaman CCTV yang menyebar, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.15 WIB. Jalanan terlihat tidak begitu padat. Sepeda motor berwarna hitam dengan pengendara berhelm merah menghentikan lajunya. Di belakang, dua sepeda motor terlihat ikut mengurangi kecepatan. Tampaknya aat itu lampu lalu lintas (traffic light) pejalan kaki menyala merah.

Di saat yang sama, pada jarak sekira seratus meter di belakang, banyak kendaraan dari arah berlawanan melaju kencang. Semua juga terlihat memelankan kecepatan. Hanya satu mobil warna putih yang tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil itu langsung menyeruduk dan melibas tiga sepeda motor yang berhenti di depannya.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Dua sepeda motor terseret. Satu pengendara terlihat jatuh tergeletak di atas aspal dan tak bergerak. Dua pengendara lain yang terseruduk hilang dari jangkauan CCTV. "Ya, itu terjadi tadi pagi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar, dikonfirmasi VIVA.

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di traffic light tepat di depan kantor Bank Muamalat Jalan Raya Darmo Surabaya. Mobil yang menyeruduk adalah Outlander bernomor polisi L-1929-HL milik GGT (18 tahun), mahasiswa sebuah kampus di Surabaya asal Papua Barat.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai

Tiga korban pengendara sepeda motor, antara lain Rudy Yuwana (34), warga Lebak Jaya Utara Surabaya; Ferry Setiawan (40), warga Sidotopo Wetan Surabaya; dan satu korban belum diketahui identitasnya. Mereka mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan itu diduga akibat ketidakhati-hatian dan kurangnya konsentrasi pengemudi Outlander. "Perkara tersebut sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh penyidik Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya dan pengendara Mitsubishi Outlander dilakukan pemeriksaan kandungan alkohol dan narkoba," kata Adewira. (ase)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024