Siang Ini Hujan Guyur Sebagian Kota Besar di Indonesia  

Warga di Jakarta dan sekitarnya harus mengantisipasi datangnya hujan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar cuaca di kota-kota besar Tanah Air pada Jumat 10 November 2017 akan diguyur hujan ringan hingga petir. BMKG juga menerbitkan peringatan dini akan potensi hujan lebat disertai petir pada sebagian kota.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Peringatan dini tersebut diberikan antara lain pada wilayah Padang, Rejang Lebong, Bogor, Lebak, Kepulauan Bangka Belitung dan sebagian di Jawa Timur.

Adapun wilayah yang akan diprediksi mengalami hujan pada siang hari ini adalah Bandung, Batam, Bengkulu, Biak, Gorontalo, Jambi, Kupang, Makassar, Manokwari, Mataram, Palembang, Pangkal Pinang, Serang, Surabaya dan Yogakarta.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dan untuk malam harinya, BMKG memprediksi hujan akan menghampiri Kota Bandar Lampung, Bandung, Bengkulu, Jambi, Jayapura, Majene, Medan, Merauke, Palembang, Palu, Pekanbaru, Surabaya dan Yogyakarta.

Dan untuk kondisi suhu udara di seluruh Tanah Air pada hari ini rata-rata ada di kisaran 21 derajat hingga 34 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 55-100 persen. (ase)

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong
Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024