Peringati Hari Pahlawan, Penumpang Heningkan Cipta di KRL

Suasana penumpang di dalam rangkaian Commuterline
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lis Yuliawati

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) ikut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dengan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan bagi para pengguna jasa KRL, Jumat, 10 November 2017. 

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Sesuai dengan tema nasional dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 yaitu “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, PT KCI mengajak seluruh pengguna KRL untuk ikut mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta serentak yang dilakukan tepat pukul 08.15 WIB selama 60 detik di seluruh rangkaian KRL dan stasiun. 

"Sebagai bentuk tanda mengheningkan cipta, petugas announcer di stasiun dan petugas pelayanan KRL secara serentak akan memberikan imbauan dan memutarkan alunan musik selama mengheningkan cipta berlangsung," jelas VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan resminya.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Menurut dia, selain bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, mengheningkan cipta serentak merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan yang dicanangkan Pemerintah pada 10 November 2017.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA di dalam perjalanan KRL Jurusan Serpong-Tanah Abang pagi ini, petugas meminta penumpang untuk mengheningkan cipta sejenak bagi para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Namun, imbauan tersebut tak lantas diikuti oleh para penumpang.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Bahkan, beberapa penumpang justru masih asyik memainkan ponselnya. Dan ada juga yang terlihat khusyuk mendengarkan lagu Mengheningkan Cipta diputar oleh petugas.

Tema Hari Pahlawan juga diusung PT KCI dengan sejumlah kegiatan sosialisasi penggunaan tiket Kartu Multi Trip (KMT) di wilayah operasional KRL. Hari ini pengguna jasa di dua stasiun yang baru dilayani KRL yaitu Tambun dan Cikarang, yang telah memiliki KMT berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari KCI. 

Selain itu, para penumpang juga dihibur oleh petugas yang akan menggunakan kostum bertemakan pahlawan sekaligus mensosialisasikan program-program KCI terutama keuntungan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). 

Sebelumnya, Kementerian Sosial juga teleh mengimbau kepada masyarakat lewat pesan pendek melalui seluruh operator telekomunikasi di Indonesia. Pesan tersebut adalah meminta masyarakat untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada Jumat 10 November 2017 pukul 08.15 WIB di manapun berada. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya