Hampir 2.000 Rumah Banjir 1,5 Meter di Bandung

Banjir di Jalan Andir Katapang, Baleendah, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kebanjiran lagi pada Jumat, 10 November 2017. Banjir itu akibat luapan air Sungai Citarum setelah hujan deras sejak Selasa hingga Kamis malam.

Ridwan Kamil Siaga Satu Banjir dan Tanah Longsor di Jawa Barat

Dilaporkan sedikitnya 1.833 rumah di tiga kecamatan yang terdampak banjir itu, antara lain Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuh Kolot, dan Kecamatan Bojong Soang. Di Baleendah, air merendam hingga 329 rumah, sedangkan di Dayeuh Kolot mencapai 1,454 rumah, sementara di Bojong Soang mencapai 50 rumah.

Banjir di tiga daerah itu disebabkan curah hujan pada Kamis malam semakin deras sehingga Sungai Cikapundung, Sungai Cisangkuy, dan Sungai Citarum meluap ke permukiman dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Banjir Kembali Genangi Kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung

Badan SAR Nasional Jawa Barat melaporkan bahwa air di tiga kecamatan itu mulai surut pada Jumat pagi. "Di lokasi terdampak banjir sudah reda, hingga dihentikannya pemantauan," kata Joshua Banjarnahor, Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokoler Basarnas Jawa Barat.

Ketinggian air di Kecamatan Baleendah kini mencapai 30 sentimeter sampai 1,2 meter, sedangkan di Dayeuh Kolot 40 sentimeter sampai 80 sentimeter, dan di Kecamatan Bojong Soang 30 sentimeter sampai 40 sentimeter. (one)

Cerita Mang Uha dan Oho yang Viral Karena Masuk Gorong-gorong
Anak-anak berenang di Sungai Citarum

Sungai Citarum Indonesia Masuk 5 Besar Sungai Terkotor di Dunia

Sungai Citarum adalah sumber kehidupan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Karena, air dari Sungai Citarum ini kerap digunakan sebagai sumber pembangkit tenaga listrik.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023