DPR: Pelemparan Alquran di Mako Brimob Hoaks

Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK, Taufiqulhadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Anggota Komisi III DPR, Taufiqulhadi, meminta masyarakat untuk tidak termakan kabar menyesatkan atau hoaks, terkait keributan di tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Jumat kemarin, 10 November 2017.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Beredar kabar, para tahanan terorisme itu ribut lantaran ada pelemparan kitab suci Alquran. Taufiqulhadi memastikan, itu tidak benar.

"Saya berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi. Karena ada penghinaan terhadap Alquran itu adalah hoaks," kata Taufiqulhadi di sela-sela diskusi di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta, Sabtu, 11 November 2017.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Ada simpatisan kelompok tertentu yang menyebarkan isu hoaks itu. Maka dia meminta masyarakat tidak termakan kabar bohong tersebut. Dia mengatakan, persoalan keributan itu karena masalah handphone yang disita oleh aparat.

"Diamankan hape oleh petugas. Dan menurut saya itu benar. Kami kalau misalnya petugas tidak melakukan pengamanan terhadap hape para teroris tersebut itu bisa gagasan terorisme itu keluar dari tahanan," katanya.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Maka, sudah tepat langkah dari keamanan yang langsung menyita telepon genggam milik para tahanan tersebut. Taufiqulhadi mendukung langkah pengamanan itu.

"Dan kami berharap sikap yang lebih tegas untuk mengamankan mereka yang ada di dalam," lanjutnya. (ase)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024