5.000 Aparat Jaga Acara Jokowi 'Ngunduh Mantu' di Medan

Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times

VIVA – Sebanyak lima ribu personel gabungan keamanan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara “ngunduh mantu” putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Sumatera Utara.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri, mengungkapkan pihaknya sudah siap mengamankan jalannya acara ngunduh mantu tersebut. Menurut dia, ribuan personel gabungan itu akan disebar di sejumlah titik.

"TNI, Polri dan unsur lainnya sudah berkoordinasi. Jumlah personel sekitar lima ribuan. Kalau dari segi keamanan kami sudah siap dan seluruhnya sudah oke, tinggal pelaksanaan," ujar Cucu kepada wartawan di Medan, Sabtu 11 November 2017.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Acara ngunduh mantu ini akan berlangsung di kediaman keluarga Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan. Acara berlangsung selama 3 hari, dari 24 hingga 26 November 2017.

"Yang jelas (pengamanan) di lokasi di mana objek VVIP  berada. Kemudian rute yang akan dilewati dan titik-titik yang menjadi atensi," ujar Cucu.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Dia telah memeriksa ke beberapa lokasi, di antaranya meninjau posko keamanan. Jenderal bintang dua itu juga mengecek lokasi parkir mobil dan lokasi tempat penyelenggaraan pemberian marga Siregar untuk Kahiyang Ayu. (ren)
 

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024