Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 13:29 WIB
  • Ultah ke-62, Setya Novanto Minta Didoakan Agar Sehat

  • Oleh
    • Hardani Triyoga,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Ultah ke-62, Setya Novanto Minta Didoakan Agar Sehat
Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua DPR Setya Novanto

VIVA – Ketua DPR Setya Novanto merayakan peringatan ulang tahun ke-62 dengan melakukan topping off atau penyelesaian pembangunan Gedung Panca Bakti di Kantor DPP Golkar. Namun, dua hari sebelumnya Ketua Umum DPP Golkar itu ditetapkan kembali sebagai tersangka korupsi e-KTP.

Novanto punya harapan agar dirinya diberikan umur yang panjang dan diberikan kesehatan.

"Saya berterimakasih pada hari ini ulang tahun. Semoga sehat, diberi panjang umur," ujar Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni Raya, Slipi Jakarta Barat, Minggu, 12 November 2017.

Sementara, terkait penyelesaian Gedung Panca Bakti, Novanto berharap gedung bisa memberi ruang baru bagi para kader Partai Golkar untuk bekerja. Novanto ingin para kader terus bekerja untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kita membutuhkan adanya gedung untuk melakukan kegiatan yang berarti, supaya bisa memberikan arti yang besar kepada kepentingan kader dan juga untuk kaidah-kaidah dalam program kesejahteraan rakyat," ujar Novanto yang kelahiran 12 November 1954 tersebut.

KPK resmi mengumumkan status tersangka kepada Setya Novanto pada Jumat, 10 November 2017. Dalam penyidikan kasus korupsi e-KTP, Novanto dijerat menggunakan Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang Undang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

"SN (Setya Novanto) selaku anggota 2009-2014 bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, Sugiharto, dan kawan-kawan (dkk), diduga dengan tujuan menguntungkan diri sendiri, orang lain, korporasi, mengakibatkan kerugian negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dalam konferensi pers di kantornya, Jumat, 10 November 2017.