Landasan Tenggelam, Bandara Supadio Ditutup

Upaya pengeringan genangan air yang merendam landasan pacu Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu malam (12/11/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA – Genangan air merendam landasan pacu Bandara Internasional Supadio Kota Pontianak Kalimantan Barat, Minggu, 12 November 2017.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Akibat ini, puluhan penerbangan akhirnya menjadi terganggu. Tingginya genangan air di landasan memaksa tidak ada pesawat yang bisa lepas landas atau pun mendarat.

Mengutip dari akun Twitter resmi Angkasa Pura II, @contactap2, genangan air yang merendam landasan Bandara Supadio itu memaksa bandara ditutup sementara.

Pengedar Narkoba Tertangkap Bawa Senpi Rakitan dan Amunisi
Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

Belum diketahui hingga kapan bandara akan ditutup, sebab ini bergantung upaya mengeringkan genangan air yang ditengarai hujan lebat dan limpasannya yang merendam landasan.

"Tidak beroperasi atau ditutupnya bandara ini dikategorikan sebagai force majure karena cuaca," kata Executive General Manager Bandara Internasional Supadio Bayuh Iswantoro.

Atas itu, sebanyak 12 penerbangan menjadi batal dan 36 lainnya mengalami penundaan. Untuk rute yang dibatalkan yakni, Jakarta-Pontianak dan Pontianak-Jakarta oleh Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Lalu Pontianak ke Sintang, Putussibau, Ketapang oleh NAM Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya