Ada Jejak Macan Tutul di Lereng Gunung Gede

Gunung Gede
Sumber :
  • http://www.volcano.si.edu

VIVA – Petugas dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango baru saja menemukan jejak-jejak macan tutul alias panthera pardus melas di lereng Gunung Gede.

Bikin Ngeri! Sedang Asyik Main Ponsel, Bocah Laki-laki Ini Tiba-tiba Didatangi Macan Tutul

Jejak macan tutul yang terancam punah itu ditemukan petugas TNGGP di wilayah Blok Paniisan, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut petugas TNGGP, Ayi M Toha, jejak yang ditemukan berupa kotoran, jejak kaki, cakaran kuku. "Cakaran ditemukan di pohon, juga ditemukan anjing warga yang digigit dan dicakar," kata Ayi, Senin, 13 November 2017.

Operasi Bersih-bersih Gunung: Menyelamatkan Taman Nasional dari Polusi Plastik

Jejak macan tutul ini ditemukan setelah tim TNGGP Resort Cimungkad, melakukan monitoring dan identifikasi jejak hingga memasang kamera pengintai selama dua hari di sekitar wilayah yang berada di ketinggian 1100 mdpl itu.

Saat ini untuk mendalami penemuan ini, tim TNGGP memasang kamera tersembunyi di beberapa titik yang diduga sebagai lintasan satwa buas yang biasa hidup di malam hari tersebut.

Ganjar Bangun Pabrik Teh GP, Dorong Kemandirian Ekonomi Warga Kaki Gunung Gede

"Penelusuran jejak macan berlangsung sejak pagi hinga sore hari dengan melintas ladang pertanian milik warga hingga masuk ke hutan belantara," ujar Ayi.

Laporan Rizki Gustana dari Sukabumi

Ilustrasi Pemilu.

Top Trending: Kades di Tangerang Pecat 27 Ketua RT/RW hingga Bocah Laki-laki Didatangi Macan Tutul

Di urutan terpopuler pertama kanal Trending terdapat artikel Viva yang menarik dibaca, Top Trending Pria Makan Nasi Basi Sambil Nangis hingga Marbot Cabuli Bocah 6 Tahun.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024