Masjid di Indonesia Akan Dilengkapi Toko Belanja

Pelangi muncul di atas Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Seluruh masjid di Indonesia khususnya yang berada di bawah koordinasi Dewan Masjid Indonesia direncanakan dilengkapi toko belanja. Ide yang digagas Wakil Presiden Jusuf Kalla ini diharapkan menjadi penggerak ekonomi warga.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (PP BKMM-DMI) Nurdiati Akma usai bertatap muka dengan JK menyebutkan, toko belanja dalam kompleks masjid itu direncanakan dikelola dengan model koperasi.

"Ada penjualan juga, ada produksi juga. Ya, seperti baju yang kami pakai, seragam ini," ujar Nurdiati.

Jusuf Kalla Nyatakan Posisi Netral pada Pemilu 2024

"(Jadi) selain memasarkan barang-barang produksi dari anggota untuk anggota, juga untuk orang lain," tuturnya.

Nurdiati juga mengakui, jika ide itu di beberapa masjid telah diterapkan dan memanfaatkan BKMM-DMI sebagai koperasi induknya. Karena itu, soal gagasan pembentukan toko di kompleks masjid disambut baik oleh mereka.

Tidak Mau Kasus QRIS Palsu Kotak Amal Berulang, JK Minta Ini ke Pengurus Masjid

"Beliau (JK) tadi menyampaikan jangan cuma urusan akhirat. Karena Allah juga mengatakan, 'Jangan hanya kamu siap untuk urusan akhiratmu. Tapi jangan kamu lupakan juga urusan dunia'. Maka beliau juga tadi pesan, agar majelis taklim juga membina jemaahnya, bukan hanya urusan keakhiratan, tetapi juga masalah keduniaan," kata Nurdiati.

Muktamar VIII DMI

JK Buka Muktamar VIII DMI: Saya Selalu Memegang Amanah

Ketua Umum (Ketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) membuka acara muktamar yang berlangsung pada 1-3 Maret 2024. Acara Muktamar VIII DMI di Hotel DKI Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024