Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 14:51 WIB
  • Saksikan Live ILC tvOne Malam Ini, 'Novanto Bertahan'

  • Oleh
    • Hardani Triyoga
Saksikan Live ILC tvOne Malam Ini, 'Novanto Bertahan'
Photo :
  • Antara/ R Rekotomo
Pemimpin Redaksi TV One dan pembaca acara Indonesia Lawyer Club Karni Ilyas.

VIVA – Program talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) akan kembali ditayangkan tvOne, malam ini, Selasa, 14 November 2017. Dialog masalah hukum dan kriminalitas ini akan menyuguhkan tema 'Novanto Bertahan'.

Program akan dipandu Karni Ilyas dan tayang secara live pada pukul 19.30 WIB. Terkait tema, beberapa narasumber dijadwalkan akan menjadi pembicara antara lain, kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto, Fredrich Yunadi; Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah; Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Selain itu, ada juga Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak; pakar hukum tata negara, Refly Harun; mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD; dan pakar pidana, Romly Atmasasmita.

Bagi penonton setia ILC dapat juga menyaksikan melalui live streaming di VIVA.co.id dengan klik tautan ini.

Penetapan kembali tersangka pada Setya Novanto oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP menjadi isu perbincangan publik. Beberapa hari ditetapkan tersangka, Novanto melawan dengan mengajukan uji materi Pasal 46 ayat (1) dan (2) Undang Undang Nomor 31 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Pihak Novanto mempersoalkan mekanisme pemeriksaan tersangka yang dinilai bertentangan dengan UUD 1945.

Pada 17 Juli 2017, Novanto sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Namun, status ini dicabut karena Novanto memenangkan gugatan lewat putusan praperadilan pada 29 September 2017 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ase)