Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 20:02 WIB
  • Beri Marga Siregar ke Kahiyang, Keluarga Bobby Potong Kerbau

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Putra Nasution (Medan)
Beri Marga Siregar ke Kahiyang, Keluarga Bobby Potong Kerbau
Photo :
Kahiyang Ayu & Bobby Nasution

VIVA – Usai melangsungkan pernikahan di Solo, pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akan melanjutkan rangkaian acara besar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Acara yang rencananya dihelat pada 21 hingga 25 November 2017, diisi dengan proses Ngunduh Mantu dan prosesi pemberian marga kepada putri Presiden Joko Widodo itu.

Menurut paman Bobby, Erwan Rozali Nasution, Kahiyang akan diberi marga Siregar. Prosesi pemberian marga itu akan digelar dengan menggunakan upacara adat Mandailing di kediaman keluarga Bobby di Jalan STM, Medan, Sumatera Utara pada Selasa, 21 November 2017.

"Kita akan menggunakan adat Mandailing, akan ada pemotongan kerbau, jumlahnya belum tahu karena dari setiap marga akan menyumbang kerbau, yang sudah pasti ada kerbau yang disumbang dari keluarga Nasution, keluarga Siregar dan keluarga Hasibuan," kata Erwan, Selasa sore, 14 November 2017.

Sementara itu, prosesi Ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari tanggal 24 dan 25 November 2017.

"Kami perkirakan tamu yang akan datang sekitar 2.000-2.500 orang undangan," kata Erwan.

Erwan mengatakan, pihaknya akan mengundang relawan Jokowi yang berasal dari Sumatera Utara, Aceh, Pelembang, Riau dan daerah lainnya.

"Keluarga dari Solo diperkirakan berjumlah 100 orang. Relawan juga diundang, untuk relawan se-Sumatera Utara, mungkin sampai Sumatera Selatan," kata Erwan. (mus)