Taman Safari Laporkan Kasus Satwa Dicekoki Miras ke Polisi

Pengunjung Taman Safari mencekoki hewan dengan minuman keras
Sumber :

VIVA – Lembaga konservasi satwa, Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan melakukan upaya hukum terhadap pengunjung yang bertindak amoral terhadap tiga satwa.

Main ke Penangkaran Harimau Sumatera di Taman Safari Bogor, Ada Bank Spermanya!

Mereka membenarkan ulah sejumlah remaja yang nekat mencekoki koleksi satwa Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, dengan minuman yang diduga minuman keras. Pihak TSI pun tak membantah isi video yang viral di media sosial itu.
 
"Ya memang kemarin sore sudah melihat video tersebut. Kami sudah melakukan upaya pengejaran. Tetapi sepertinya pengunjung tersebut sudah keluar dari area Taman Safari," ujar Kepala Humas TSI, Yulius H.Suprihardo sambil menunjukkan lokasi-lokasi kepada VIVA, Rabu, 15 November 2017.

Yulius menyampaikan terima kasih kepada warganet yang telah menginformasikan hal ini kepada Taman Safari Indonesia-Bogor, atas kepedulian dan dukungan terhadap keamanan serta kesejahteraan satwa.

Ada Rumah Sakit Hewan Terbesar Se-Asia Tenggara di Taman Safari Bogor, Yuk Jenguk Penghuninya!

Untuk mengungkap kasus ini, TSI akan berkordinasi dengan lembaga konservasi dan Kepolisian. "Dan kami lakukan upaya-upaya hukum dengan melaporkan kepada pihak Kepolisian sektor Ciarua. Kami amat mengutuk keras kejadian ini, karena sangat tidak memiliki perasaan peduli terhadap satwa," kata Yulius.

Sebelumnya, video viral ulah sejumlah pemuda iseng saat berinteraksi dengan binatang. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @makrumpita, tampak pemuda-pemudi tengah memberikan makanan sekumpulan rusa yang menghampiri mobil mereka.

Hari Kuda Nil Sedunia, Masuk Taman Safari Dapat Promo

Ironisnya, saat salah seorang pria di antaranya memberikan wortel, tiba-tiba ia menuangi minuman, diduga minuman keras ke rusa tersebut. Simak videonya di tautan ini.

Taman Safari, Bogor

Taman Safari Indonesia Dilirik India

Kehadiran Taman Safari Indonesia di Indonesia Sales Mission India yang berlangsung dari 10-17 September 2023 di Hyderabad, Mumbai dan Ahmedabad India, menarik perhatian.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2023