Asrorun Ni'am Kini Jadi Pejabat Kemenpora

Mantan Ketua KPAI HM Asrorun Ni'am Sholeh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA - Mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni'am Sholeh, kini menjadi salah satu pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ni'am dilantik sebagai Deputi Pengembangan Pemuda dan membawahi lima eselon II atau asisten deputi.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengingatkan tantangan pemuda hari ini dan ke depan sangat berat. Ada soal kekerasan, ancaman radikalisme, lemahnya kompetensi, tingginya angka pengangguran, narkoba dan lain-lain.

"Eranya sekarang adalah era pemuda millenial yang memiliki karakter sangat khas, semua ingin serba cepat, mudah bosan, selalu ingin yang baru dan anti-mainstream," kata Imam, dalam keterangan yang diterima VIVA, Kamis, 16 November 2017.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sementara itu, Ni'am menyampaikan siap menerima tanggung jawab yang diembannya. Baginya, dunia kepemudaan bukan hal baru.

Sebelum ini, Ni'am pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama. Niam akan fokus pada peningkatan kapasitas dan kompetensi generasi millenial berbasis IT.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Ada e-commerce yang pegiat dan konsumen terbesarnya adalah pemuda. Ini harus diambil momentumnya. Kemenpora punya program Wirausaha Muda Pemula, saya kira bisa disinkronkan," ujar Niam.

Ni’am juga bertekad akan memperkuat kapasitas kelembagaan Organisasi Kepemudaan dan Pramuka agar lebih berperan aktif selain kaderisasi juga menyehatkan konten sosial media.

Asrorun Ni’am Sholeh merupakan Ketua KPAI pada periode 2014-2017. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya