Mobil Setya Novanto Tabrak Tiang Saat Melaju Kencang

Ketua DPR Setya Novanto dirawat di RS Permata Hijau
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil yang ditumpangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas diduga karena dipacu dalam kecepatan tinggi. 

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Mobilnya itu karena lari kencang mau live ke Metro (Metro TV)," kata pengacara Novanto, Fredrich Yunadi.

Mobil yang ditumpangi Novanto adalah Toyota Fortuner warna hitam, bernomor polisi B 1732 ZLO. Mobil itu mengalami kecelakaan menabrak tiang listrik yang berada di tepi jalan di wilayah Jakarta Barat.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Mobil dikemudikan ajudan, sedangkan Novanto duduk di bangku belakang. "Kaca kanan kiri pecah, pingsan langsung dibawa ke sini," kata Fredrich.

Fredrich mengatakan, Novanto dan ajudannya berkendara dari luar kota menuju studio Metro TV. “Dia itu lagi tugas. Dari luar kota, saya enggak tahu, ada kepentingan yang sangat penting, kebetulan baterai handphone-nya habis, charger di mobil enggak ada," kata Fredrich.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Akibat kecelakaan itu, Fredrich menyebut Novanto menderita luka di bagian kepala dan tangan. "Dirawat di lantai tiga, belum siuman," kata Fredrich.

Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menerbitkan surat penangkapan terhadap Novanto sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan. 

Sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas, Setya Novanto berencana menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya