JK: Kekuatan Jokowi Cuma Hidup Sederhana

Jokowi dan JK saat beribadah di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyebut Joko Widodo adalah satu-satunya Presiden RI yang paling sering berkunjung ke Papua dan merupakan wilayah paling timur dari Indonesia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

JK diketahui merupakan pejabat pemerintahan yang menjabat di empat periode kepemimpinan Presiden, yaitu Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jokowi.

JK menyampaikan, hanya Jokowi Presiden yang rutin mengunjungi Papua.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Salah satu yang berbeda dari Jokowi adalah keberanian dan kekuatan beliau untuk mengunjungi setiap pelosok di negeri ini. Papua tiap tiga bulan dikunjungi. Saya setahun sekali belum tentu," ujar JK, berbicara dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai NasDem di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 16 November 2017.

JK menyampaikan hal itu sebagai jawaban dari pertanyaan seorang kader Partai NasDem yang ingin mengetahui sosok Jokowi dari pandangan JK yang telah selama tiga tahun menjadi pasangan kepala negara bersama.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Selain itu, JK menyampaikan, Jokowi adalah satu-satunya Presiden juga yang dalam setiap kunjungannya kerap mengunjungi daerah kecil hingga ke tingkat kabupaten dan kecamatan. JK mengapresiasi dukungan dari NasDem untuk mendukung lagi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Beliau juga hidup sederhana. Itu yang memberi kekuatan beliau, sehingga apabila NasDem mendukung Pak Jokowi, kami juga sangat menghargai keputusan arif itu," ujar JK.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024