Jeger, Dikira Ban Meleduk Ternyata Mobil Setnov Tabrak Tiang

Tiang listrik yang ditabrak mobil Setya Novanto.
Sumber :

VIVA – Petugas sekuriti Perumahan Permata Hijau, Rusmadi mengaku sempat mendengar suara benturan keras saat terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa Ketua DPR RI, Setya Novanto

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Menurut Rusmadi, saat mendengar suara benturan itu, dia mengira itu berasal dari ban kendaraan yang pecah. Tapi, setelah diperiksa ke lokasi asal suara, ternyata suara berasal dari benturan antara mobil Fortuner B 1732 ZLO yang menabrak tiang listrik.

Rusmadi mengatakan, suara benturan itu terdengar hingga jarak puluhan meter dari lokasi kecelakaan Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Iya ada suara jeger. Kencang banget saya pikir ban meleduk. Ramai-ramai malam, ternyata katanya (mobil) Setnov nabrak tiang dekat pos saya jaga," kata dia di lokasi, Kamis malam,16 November 2017.

Menurutnya, di wilayah itu jarang sekali terjadi kecelakaan seperti ini. Selama tujuh tahun bertugas sebagai sekuriti di sana, baru kali ini ada mobil yang kecelakaan di sana.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Jarang, hampir enggak pernah. Saya tujuh tahun kerja di sini. Tapi enggak tahu juga siapa tahu sebelum saya kerja ada. Tapi jalan sepi ini, jadi jarang banget deh," ucapnya.

Sebelumnya, Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya dari luar kota menuju studio salah satu stasiun televisi swasta di wilayah Jakarta Barat. 

Dalam kecelakaan ini, Novanto mengalami luka di kepala dan tangannya. Dia saat ini dirawat di lantai tiga Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Novanto saat ini sedang diburu oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak kemarin malam, Rabu, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan.

Pimpinan KPK pun menyatakan Novanto sebagai buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

KPK akan menangkap Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Dalam perjalanan kasus ini, tercatat Novanto sudah beberapa kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan penyidik KPK. Baik sebagai saksi dan juga tersangka.

Baca: Keanehan di Lokasi Kecelakaan Setya Novanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya