KPK yang Pindahkan Setya Novanto ke RSCM untuk CT Scan

Ketua DPR Setya Novanto saat dirawat di RS Permata Hijau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah mendapat hasil pengecekan kesehatan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Setya Novanto dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani CT Scan.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM," kta Febri di kantornya, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 17 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Menurut Febri Diansyah, pihaknya merasa penting guna mengetahui kondisi Setya Novanto secara utuh pasca alami kecelakaan malam tadi.

"Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM," kata Febri.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Saat pemindahan itu, tampak kepala Setya  Novanto ditutupi kain. Tubuhnya ditutupi selimut. Awalnya, wajah Novanto sempat terlihat. Namun kemudian orang-orang di sekitarnya menutupi wajah Novanto dengan selimut agar tak disorot kamera. Tampak juga hidung Novanto diberi selang.

Saat keluar dari rumah sakit menuju ambulans, Novanto terlihat memejamkan mata. Dia tidak menghiraukan pertanyaan yang diajukan wartawan terkait kondisi dirinya. Selain itu, pangawal cukup ketat dilakukan saat Novanto keluar rumah sakit.

Pria yang biasa disapa akrab Setnov itu dirawat di RS Medika sejak semalam karena mengalami kecelakaan di daerah Jakarta Barat. Akibat kejadian itu, Setnov mengalami luka benjolan di bagian kiri. Setnov merupakan tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang sedang diusut KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya